LOWONGAN CPNS DAERAH BALIKPAPAN 2009 - 23 October 2009 - KLIK INFO LOWONGAN KERJA - Lowongan CPNS, Lowongan Kerja,Tips dan Trik SUKSES CPNS
Info
Lowongan
Kerja
LOWONGAN KERJA CPNS, INFO CPNS, SOAL & TIPS CPNS
Search
Entries archive
Calendar
«  October 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Create your own banner at mybannermaker.com!

Sunday, 2016-12-04, 11:07 AM
Main » 2009 » October » 23 » LOWONGAN CPNS DAERAH BALIKPAPAN 2009
7:58 AM
LOWONGAN CPNS DAERAH BALIKPAPAN 2009

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B / 2658 /M.PAN /8 / 2009 tanggal 26 Agustus 2009 perihal Pelaksanaan Pengadaan CPNSD Tahun 2009 dan Nomor 188.P/M.PAN/9/2009, tanggal 9 September 2009, perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, maka Pemerintah Kota Balikpapan akan menyelenggarakan Seleksi Pengadaan Calon PegawaiNegeri Sipil Daerah dari pelamar umum formasi Tahun anggaran 2009.

Tahun ini jumlah yang akan dibutuhkan sebanyak 215 orang yang terdiri dari :
- Guru 126 orang
- Tenaga teknis 75 orang
- Tenaga kesehatan 14 orang

A. PERSYARATAN
1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
2. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
3. Warga Negara Indonesia dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);
4. Terhitung pada tanggal 1 Januari 2010 usia pelamar :
a) Serendah rendahnya genap berusia 18 (delapan belas) tahun ;
b) Setinggi tingginya genap berusia 35 (tiga puluh lima) tahun ;
5. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan ( jenjang dan jurusan ) sesuai dengan lowongan formasi jabatan yang disediakan dengan nilai rata – rata Indeks Prestasi Komulatif sebagai berikut :
a) SMK Nilai rata rata ijazah minimal 7,00 (tujuh koma nol nol)
b) Diploma dan Sarjana Rumpun Non Eksakta dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol nol)
c) Diploma dan Sarjana Rumpun Eksakta dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima)
6. Memiliki tanda bukti pencari kerja/Kartu Kuning ( AK.1) yang diterbitkan oleh Instansi yang berwenang;
7. Tidak Pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tidak pidana kejahatan;
8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai Negeri Sipil / Anggota TNI / POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri/Pegawai Negeri Sipil;
10. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau Pengurus Partai Politik;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
12. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort setempat;
13. Sehat Jasmani dan Rohani, serta tidak pernah mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya / bebas narkoba yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Pemerintah;
14. Bersedia untuk mengabdi pada Pemerintah Kota Balikpapan secara terus menerus selama 10 (sepuluh)Tahun, dibuktikan dengan surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp 6000,-

Persyaratan nomor 7 sampai dengan 14 tersebut di atas, dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi CPNS.

B. PENDAFTARAN

Peserta yang memenuhi syarat sebagaimana dimaksud pada huruf A di atas dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan lamaran melalui PT. Pos Indonesia lewat layanan khusus pendaftaran CPNSD mulai tanggal 19 Oktober sampai dengan 02 November 2009 (cap pos) dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Lamaran ditulis tangan sendiri oleh pelamar pada kertas folio bergaris dengan huruf Kapital, menggunakan tinta cair warna hitam, ditandatangani, dengan dibubuhi materai Rp. 6000,-
2. Lamaran ditujukan kepada Walikota Balikpapan sebagai contoh tersebut dibawah ini.
Kepada :
Yth. Walikota Balikpapan
PO. BOX BKD 501
di-
Balikpapan

3. Lamaran disertai dengan:
• Foto copy Ijazah Terakhir dan transkrip Nilai, yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang masing masing sebanyak 1 (satu) lembar.
• Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar;
• Foto copy tanda bukti pencari kerja/Kartu Kuning ( AK.1) yang diterbitkan oleh
Instansi berwenang dan telah dilegalisir oleh Instansi yang menerbitkan, bagi pencari kerja berasal dari luar Kota Balikpapan diwajibkan melapor untuk dicatat pada Dinas Tenaga Kerja Sosial Kota Balikpapan;
• Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh Instansi yang menerbitkan sebanyak 1 lembar;
• Amplop berwarna putih yang bertuliskan nama dan alamat lengkap pelamar beserta nomor telepon yang akan digunakan sebagai balasan, dan sekaligus panggilan mengikuti test bagi yang lulus seleksi administrasi.
• Dalam surat lamaran harus dicantumkan: Nama lengkap, Jenis kelamin, Tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, Nomor telepon rumah atau HP yang mudah dihubungi, formasi yang dilamar berserta kodenya, kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan;
• Surat lamaran beserta lampiran dimasukan dalam amplop warna coklat dan di sudut
kiri amplop ditulis nama jabatan/formasi dan kode jabatan/formasi yang dilamar secara lengkap sesuai daftar lampiran ;
• Berkas lamaran sebelum dimasukkan sampul / amplop coklat terlebih dahulu dimasukkan kedalam map sebagai berikut :
a. Guru : Warna Kuning
b. Tenaga Kesehatan : Warna Merah
c. Tenaga teknis lainnya : Warna Hijau

3. Keterangan lainnya seperti asli Kartu Tanda Pencari Kerja (AK-1), Daftar Riwayat Hidup, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Pemerintah, Surat – Surat Pernyataan Calon Pegawai Negeri sipil dan lain – lainnya dilengkapi setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus seleksi;
4. Pengajuan lamaran berdasarkan pada formasi yang diperlukan dengan kualifikasi sebagaimana Daftar terlampir ;
5. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mengajukan lamaran untuk 1 (satu ) formasi;
6. Biaya jasa pengiriman dan balasan pendaftaran melalui PT. Pos Indonesia menjadi
tanggung jawab pelamar;

C. PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS
1. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2009 yang hanya dapat
diikuti oleh peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi;
2. Perlengkapan yang dibawa pada waktu Ujian tertulis :
• Asli Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2009;
• Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP);
• Pensil 2B;
• Karet Penghapus;
• Rautan;
• Ballpoint;
• Papan Alas Tulis;
• Penggaris pengisian LJK (Lembar Jawaban Komputer)

D. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
1. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diberitahukan pada tanggal 5 November 2009, melalui Pengumuman di Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Sosila, Kantor Pos, Website balikpapan go.id maupun melalui surat kabar.
2. Peserta yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi ujian tertulis.
3. Pengumuman hasil seleksi CPNSD tahap akhir didasarkan pada hasil ujian tertulis, diumumkan melalui media cetak, papan pengumuman di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Kota Balikpapan, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan, Kantor Pos Website balikpapan.go.id.

E. KETENTUAN LAIN – LAIN :
1. Formasi Jabatan Calon pegawai Negeri Sipil Tahun 2009 dan kualifiksi pendidikan yang dipersyaratkan sebagaimana terlampir;
2. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak mendapat panggilan
mengikuti ujian tertulis;
3. Berkas lamaran tidak dikembalikan;
4. Pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan keterangan palsu dinyatakan tidak lulus / gugur;
5. Selama pelaksanaan pengadaan CPNSD tidak menerima / melayani berkas lamaran yang
dikirim secara langsung;
Demikian pengumuman ini untuk diketahui sebagaimana mestinya.

DOWNLOAD
Persyaratan Lengkap: Download
Formasi: Download
Views: 305 | Added by: suksescpns | Tags: soal cpns, lowongan cpns, cpns balikpapan, CPNS, cpns daerah, lowongan kerja
Total comments: 0

Name *:
Email *:
Code *:
Copyright SuksesCPNS © 2009Free website builderuCoz Rasi Bintang Enterprise Indonesia