Main » 2009»October»26 » LOWONGAN CPNS DAERAH SAMARINDA 2009| DEADLINE 7 NOV 09
4:34 PM
LOWONGAN CPNS DAERAH SAMARINDA 2009| DEADLINE 7 NOV 09
PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DARI PELAMAR UMUM FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009 DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SAMARINDA Nomor : 811 / 0890 / BKD-I.1 / 2009
Berdasarkan
Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor :
147.P/M.PAN/9/2009 tanggal 7 September 2009 Perihal Persetujuan Rincian
Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun
2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil,
dengan ini Pemerintah Kota Samarinda membuka lowongan pengadaan CPNS
Daerah Formasi Tahun Anggaran 2009, jumlah formasi yang dibutuhkan
sebanyak 267 orang dengan ketentuan sebagai berikut : A. RINCIAN ALOKASI FORMASI DAN KODE PENDIDIKAN Jenis
jabatan, kualifikasi, kode pendidikan, golongan ruang, jumlah alokasi
formasi, penempatan dan kode jabatannya dari lowongan yang dibuka
sebagaimana tersebut dibawah ini : DOWNLOAD DISINI
B. PERSYARATAN UMUM 1. Warga Negara Indonesia 2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
3. Pada saat melamar berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan pada
tanggal 01 Januari 2010 berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun,
dan atau berusia diatas 35 s/d 40 tahun (empat puluh tahun) bagi
pelamar yang telah mengabdi kepada Instansi yang menunjang kepentingan
Nasional secara terus menerus tanpa terputus-putus pada Instansi
Pemerintah/Yayasan yang berbadan hukum selama 12 Tahun 08 Bulan sesuai
dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan CPNS
sebagai mana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun
2002 dan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002. 4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil 5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota
Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau
diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 7. Tidak
pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu
tindak pidana kejahatan. 8. Sehat Jasmani dan Rohani 9.
Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik
Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah. 10. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
11. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh
lima). (Khusus pelamar keguruan yang non kependidikan dengan
menggunakan akte mengajar, IPK dilihat dari transkip nilai S1 bukan
dari transkip nilai akte mengajar)
C. DOKUMEN YANG DISERTAKAN PADA SURAT LAMARAN 1. Biodata Pelamar yang telah diisi 1 rangkap
2. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar
(tidak boleh foto yang diambil menggunakan telpon genggam) 3. Surat
lamaran 1 (satu) rangkap ditulis dengan tangan menggunakan tinta hitam
sesuai dengan contoh/format yang tersedia di Kantor Pos. 4. a. Foto
copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh
pejabat yang berwenang dan bagi pelamar yang memiliki ijazah dari
Perguruan Tinggi Luar Negeri, ijazah harus mendapat akreditasi dari
Departemen Pendidikan Nasional, surat keterangan lulus tidak berlaku
untuk melamar. b. Bagi pelamar formasi guru wajib melampirkan akta
mengajar yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. c. Bagi
Pelamar Formasi Analis Tata Praja Wajib Melampirkan Akta Kepamongan
yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang d. Bagi Pelamar yang
berusia diatas 35 s.d 40 tahun harus melampirkan Surat Pernyataan dari
Pejabat yang berwenang bahwa yang bersangkutan bekerja selama 12 (dua
belas) tahun 8 (delapan) bulan dan Copy SK Honor yang dilegalisir oleh
Pejabat yang berwenang (Kepala Sekolah/Kepala Dinas/Ketua Yayasan) 5. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah yang dilegalisir 1 (Satu) lembar. 6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dilegalisir 1 (Satu) lembar. 7. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang dilegalisir 1 (satu) lembar. 8. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk 1 (Satu) lembar yang masih berlaku (bukan KTP sementara).
9. Bagi Pelamar wajib melampirkan amplop kosong yang telah ditempel
pranko kilat dengan menuliskan nama & alamat jelas serta kode pos
sebagai balasan dari Panitia untuk pengiriman nomor peserta tes yang
lulus seleksi administrasi dan dimasukan kedalam amplop lamaran.
Persyaratan lamaran sebagaimana tersebut diatas agar tata urutannya
disusun dari butir 1 (satu) sampai dengan butir 9 (sembilan) kemudian
distaples untuk memudahkan seleksi administrasi.
D. TATA CARA, TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN
1. Semua berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop tertutup warna coklat
dikirim melalui pos ditujukan kepada : WALIKOTA SAMARINDA Up. PANITIA
PENGADAAN CPNSD BKD KOTA SAMARINDA TAHUN ANGGARAN 2009 PO BOX 75002
SAMARINDA 2. Proses penerimaan lamaran dimulai tanggal 20 Oktober
sampai dengan tanggal 7 November 2009 (stempel pos), lewat dari tanggal
tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat. 3. Pelamar harus
mencantumkan NOMOR KODE JABATAN yang dilamar pada sudut kanan atas
amplop surat lamaran, dan pelamar hanya diperbolehkan melamar 1 (satu)
jabatan, apabila ditemukan ada pelamar yang melamar 2 (dua) jabatan
atau lebih akan didiskualifikasi oleh Panitia. 4. Surat lamaran
tidak diperbolehkan disampaikan langsung kepada Panitia Pengadaan CPNS
Daerah Pemerintah Kota Samarinda Tahun Anggaran 2009 dan semua lamaran
harus dikirim via Kantor Pos, apabila surat lamaran dibawa langsung
maka pihak panitia tidak akan memproses sebagai peserta seleksi
penerimaan CPNSD. 5. Bagi Peserta yang lulus seleksi administrasi
akan mendapatkan nomor test yang dikirim oleh Panitia melalui Kantor
Pos sesuai alamat yang tertera pada amplop yang ada prankonya.
E. WAKTU PELAKSANAAN DAN JENIS MATERI UJIAN
1. Pelaksanaan seleksi/ujian tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah
(CPNSD) dilakukan secara serentak pada tanggal 15 November 2009 pukul
08.00 Wita dan untuk lokasi ujian akan diumumkan kemudian. 2.
Setiap peserta agar membawa Kartu Identitas (KTP/SIM), Pensil 2 B Asli,
Penghapus Karet, Papan Alas LJK dan tanda peserta ujian CPNSD Tahun
2009 yang asli 3. Jenis Materi Ujian : a. Test Pengetahuan Umum b. Test Kematangan c. Test Bakat Skolastik
4. Pada pelaksanaan seleksi/ujian tertulis CPNSD setiap peserta agar
berpakaian rapi (tidak memakai kaos oblong dan sandal serta tidak
mengaktifkan Handphone) 5. Panitia Penerimaan CPNSD Pemerintah Kota
Samarinda tidak melayani pertanyaan dan atau keberatan dari pelamar,
semua keputusan mutlak berada ditangan panitia dan tidak dapat diganggu
gugat. Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diketahui dan
disebarluaskan kepada mereka yang berkepentingan.
Formasi dan Persyaratan lengkap, kunjungi: http://www.bkdsamarinda.web.id/
PERSIAPKAN DIRI ANDA, SILAHKAN PESAN
SEGERA PRODUK LENGKAP SUKSESCPNS hanya di http://suksescpns.ucoz.com