Info
Lowongan
Kerja
LOWONGAN KERJA CPNS, INFO CPNS, SOAL & TIPS CPNS
Search
Entries archive
Calendar
«  November 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930
Create your own banner at mybannermaker.com!

Monday, 2024-11-25, 9:39 AM
Main » 2009 » November » 20 » LOWONGAN CPNS KABUPATEN DAERAH PAYAKUMBUH|DEADLINE 26 NOV 2009
1:06 PM
LOWONGAN CPNS KABUPATEN DAERAH PAYAKUMBUH|DEADLINE 26 NOV 2009

Inilah produk yang dapat memaksimalkan persiapan menembus ujian Tes Penerimaan CPNS 2009 dan tes-tes penerimaan pegawai lainnya

CPNS, Lowongan CPNS, Pengumuman CPNS, Soal CPNS, Penerimaan CPNS, cpns 2009, hasil cpns, tes cpns
.:  SOAL CPNS 2009 INTERAKTIF
PLUS TIPS-TRIKS MENJAWAB SUPER
KLIK http://suksescpns.ucoz.com/:.

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PAYAKUMBUH
TAHUN 2009 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD tahun 2009, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 109.P/M.PAN/9/2009 tanggal 7 September 2009 perihal Persetujuan Rincian Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009 dan Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor : 800.152/1141/Wk-Pyk/2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Payakumbuh Tahun 2009 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kota Payakumbuh membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh formasi tahun 2009, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. ALOKASI FORMASI CPNSD 287 ORANG

NO JABATAN FORMASI YANG TERSEDIA KUALIFIKASI PENDIDIKAN KEBUTUHAN GOL KODE JABATAN FORMASI
TINGKAT PEND. JURUSAN

TENAGA GURU, FORMASI 39 ORANG

A. GURU SD
1 Guru Kelas S.1 / D.II PGSD 14 III/a /II/b 1002003
2 Guru Olah Raga S.1 Penjaskes 2 III/a 1002005
3 Guru Pendidikan Agama Islam S.1 Pendidikan Agama Islam 1 III/a 1002006
4 Guru Bahasa Inggris S.1 Pendidikan Bahasa Inggris 2 III/a 1002007


B.GURU SMP
5 Guru TIK S.1 / A.IV Sistem Informasi Komputer + (Sertifikat Profesi) 3 III/a 1003041
6 Guru Pendidikan Bimbingan Konseling S.1 Pendidikan Bimbingan & Konseling 3 III/a 1003030
7 Guru Pendidikan Seni S.1 Pendidikan Seni Musik 1 III/a 1003036
8 Guru Pendidikan Agama Islam S.1 Pendidikan Agama Islam 2 III/a 1003042


C. GURU SMA
9 Guru Bahasa Jerman S.1 Pendidikan Bahasa Jerman 1 III/a 1004026
10 Guru Pendidikan Bimbingan & Konseling S.1 Pendidikan Bimbingan Konseling 1 III/a 1004007
11 Guru TIK S.1 / A.IV Sistem Informasi Komputer + (Sertifikat Profesi) 1 III/a 1004020


D. GURU SMK
12 Guru Keterampilan Komputer & Pengelolaan Informasi (KKPI) S.1 / A.IV Sistem Informasi Komputer + (Sertifikat Profesi) 2 III/a 1005020
13 Guru Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) S.1 / A.IV Sistem Komputer +(Sertifikat Profesi) 1 III/a 1005021
14 Guru Pendidikan Bimbingan & Konseling S.1 Pendidikan Bimbingan Konseling 3 III/a 1005007
15 Guru Pendidikan Akuntansi S.1 Pendidikan Akuntansi 1 III/a 1005011
16 Guru Pendidikan Fisika S.1 Pendidikan Fisika 1 III/a 1005003

TENAGA KESEHATAN , FORMASI 98 ORANG
1 Dokter Umum Dokter Umum Kedokteran Umum 11 III/b 3004001
2 Dokter Gigi Dokter Gigi Kedokteran Gigi 2 III/b 3004002
3 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S.1 Kesehatan Masyarakat Jurusan Manajemen Kesehatan 1 III/a 3011001
4 Perawat D.III Keperawatan 22 II/c 3012003
D.III Keperawatan + Sertifikat OK 3 II/c 3012004
D.III Keperawatan + Sertifikat ICU/ICCU 3 II/c 3012005
D.III Keperawatan + Sertifikat Perinatologi 3 II/c 3012006
S.1 Keperawatan 2 III/a 3012001
5 Bidan D.III Kebidanan 13 II/c 3003001
6 Perawat Gigi D.III Kesehatan Gigi 2 II/c 3012002
7 Asisten Apoteker D.III Farmasi / Analisa Farmasi & Makanan 8 II/c 3002002
SAA / SMF SAA / SMF 4 II/a 3002002
8 Sanitarian D.III Kesehatan Lingkungan 6 II/c 3018002
9 Nutrisionis D.III Gizi 4 II/c 3009002
10 Analis Kesehatan D.III Analis Kesehatan 4 II/c 3015003
11 Perekam Medis D.III Rekam Medik 9 II/c 3013001
12 Teknisi Elektromedis D.III Elektromedik 1 II/c 3019001

TENAGA TEKNIS, FORMASI 150 ORANG
1 Analis Ekonomi S.2 Magister Manajemen Konsentrasi Manajemen Keuangan Perusahaan 2 III/b 4006143
S.2 Ekonomi Pembangunan Konsentrasi Penilaian Properti (Property Valuation) 1 III/b 4006144
S.1 Ekonomi Manajemen 1 III/a 4006142
2 Penterjemah S.2 +Toefl Min 500 Bahasa Inggris / Sastra Inggris 2 III/b 4114004
3 Perencana S.2 Perencana Pembangunan 2 III/b 4140038
S.1 Perencana Wilayah & kota / Planologi 1 III/a 4140037
4 Statistisi S.1 Statistik 1 III/a 4164001
5 Penyuluh Pajak S.1 / D.III Perpajakan 2 III/a / II/c 4143284
6 Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman S.1 Pertanian Jurusan Hama & Penyakit Tumbuhan 2 III/a 4091014
7 Pengawas Mutu Pakan S.1 Peternakan Jurusan Nutrisi & Makanan Ternak 1 III/a 4087034
8 Penyuluh Perikanan S.1 Perikanan Jur. Budi Daya Perikanan 1 III/a 4132011
9 Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan S.1 Teknik Sipil 2 III/a 4169001
10 Pengawas Pengoperasian Alat Berat S.1 Teknik Mesin 2 III/a 4087063
11 Auditor S.1 Teknik Sipil 1 III/a 4011001
12 Pemberi Konsultasi dan Bantuan Hukum S.1 Ilmu Hukum + Sertifikasi Pengacara 2 III/a 4143011
13 Pekerja Sosial S.1 Ilmu Kesejahteraan Sosial 2 III/a 4046003
14 Pengendali Dampak Lingkungan D.III Analis Kimia 1 II/c 4091001
15 Pengawas Teknis Bangunan dan Perumahan S.1 Teknik Arsitektur 1 III/a 4087002
16 Perencana Pertamanan S.1 Arsitektur Lansekap 1 III/a 4140039
17 Penyuluh Perdagangan S.1 Teknik Industri / Manajemen Industri 1 III/a 4132006
S.1 Teknik Kimia 2 III/a 4132006
S.1 Ekonomi Manajemen 1 III/a 4132006
18 Analis Kelayakan Usaha Agribisnis S.1 Agribisnis Pertanian/Sosial Ekonomi Pertanian 2 III/a 4006053
19 Pengawas Mutu Hasil Pertanian S.1 Agroteknologi / Teknologi Industri Pertanian/Teknologi Pangan dan Gizi 1 III/a 4087064
20 Analis Tata Praja S.1 Ilmu Politik 2 III/a 4006147
S.1 Administrasi Negara 2 III/a 4006147
21 Penguji Kendaraan Bermotor D.II D.II Penguji Kendaraan Bermotor 2 II/b 4106005
22 Pengawas Transportasi Jalan D.III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 1 II/c 4087065
23 Analis Penanaman Modal S.1 Ekonomi Pembangunan 2 III/a 4006148
24 Pranata Komputer S.1 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/sistem Informasi 14 III/a 4147003
D.III Manajemen Informatika 15 II/c 4147004
25 Arsiparis D.III Kearsipan 1 II/c 4008002
26 Pustakawan D.III Perpustakaan 1 II/c 4153001
27 Penyuluh KB S.1 Sosiologi 2 III/a 4132004
S.1 Ekonomi Manajemen 1 III/a 4132004
28 Pranata Humas S.1 Ilmu Komunikasi 4 III/a 4147001
29 Pemadu Wisata D.III Pariwisata 2 II/c 4050004
30 Analis Kepegawaian S.1 Psikologi 2 III/a 4006056
31 Analis Organisasi S.2 / S.1 Manajemen SDM 1 III/b / III/a 4006086
32 Analis Hukum S.1 Ilmu Hukum 2 III/a 4006145
33 Analis Perekonomian S.1 Ekonomi Pembangunan 2 III/a 4006146
34 Penata Laporan Keuangan S.1 Akuntansi 13 III/a 4066106
S1 Akuntan (Register Negara) 2 III/a 4066107
35 Verifikator Keuangan D.III Akuntansi 10 II/c 4173007
D. III Keuangan/Keuangan Negara & Daerah/Keuangan & Perbankan 9 II/c 4173007
36 Polisi Pamong Praja S.1 Ilmu Hukum 2 III/a 4145002
S.1 Sosiologi 2 III/a 4145002
S.1 Hukum Islam 1 III/a 4145002
37 Penyusun Program dan Evaluasi S.1 Ekonomi Pembangunan 5 III/a 4134145
38 Penggerak Swadaya Masyarakat S.1 Ilmu Pemerintahan 3 III/a 4095001
S.1 Administrasi Publik 3 III/a 4095001
39 Penyuluh Pertanian SPMA / SNAKMA SPMA / SNAKMA 3 II/a 4132008
S.1 Peternakan 2 III/a 4132008
S.1 / D.III Pertanian / Penyuluh Pertanian 4 III/a / II/c 4132008

JUMLAH SELURUHNYA 287

II. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota Tentara Nasional Indonesia / Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri sipil;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan
7. Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
8. Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
9. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
10. Surat keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
11. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
12. Syarat usia pelamar :
* Paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun TMT 01 Januari 2010.
* Diatas 35 tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun TMT 01 Januari 2010 bagi yang bekerja pada instansi Pusat maupun Daerah dan Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 12 (dua belas) tahun secara terus menerus tidak terputus sampai sekarang yang
* Usia pelamar ditentukan berdasar tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah / STTB
13. Memiliki ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar yang sesuai dengan bidang tugas/ jabatan;
14. Indek Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima per seratus);
15. Pelamar dibenarkan melamar hanya pada satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari satu daerah maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur / didiskualifikasi;
16. Pelamar tidak sedang terikat kontrak kerja dengan lembaga/instansi manapun;
17. Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali.

III. PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA SAAT MELAMAR :
1. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin dengan mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah,/belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon / HP, jabatan yang dilamar dan kode jabatan formasi, ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- ditujukan kepada Walikota Payakumbuh dialamatkan ke PO BOX 26201 Kota Payakumbuh - 26224

2. lampiran-lampiran yang disertakan dalam surat lamaran:

1. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai Rangkap 2 (Surat Keterangan Lulus/Ijazah sementara tidak berlaku) yang dilegalisir oleh pejabat berwenang yaitu :

o Rektor / Dekan Fakultas / Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi tamatan Universitas / Institut;
o Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi;
o Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademi bagi tamatan Akademi dan Politeknik.

2. Bagi pelamar untuk jabatan Dokter Umum dan Dokter Gigi melampirkan Sertifikat Profesi Dokter.

3. Bagi pelamar untuk jabatan Tenaga Guru melampirkan Akta mengajar sesuai kualifikasi pendidikan.
4. Bagi pelamar untuk jabatan Penterjemah melampirkan Sertifikat TOEFL asli yang masih berlaku terhitung sampai tanggal 01 Februari 2010.
5. Fotocopy KTP 2 lembar (Identitas Warga Negara Republik Indonesia);
6. Pas foto terbaru ukuran 3x4 cm hitam putih sebanyak 3 lembar;
7. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun pada tanggal 01 Januari 2010, melampirkan foto copy sah Surat Keputusan / Bukti Pengangkatan Pertama s/d terakhir yang dikeluarkan oleh instansi / lembaga yang bersangkutan sekurang-kurangnya 12 tahun secara terus menerus, tidak terputus sampai sekarang.

3. Surat lamaran beserta lampirannya dimasukkan kedalam map dengan ketentuan sebagai berikut :
* Map berwarna merah bagi pelamar dari Tenaga Guru;
* Map berwarna hijau bagi pelamar dari Tenaga Kesehatan
* Map berwarna Kuning bagi pelamar dari Tenaga Teknis
* Kelengkapan dimasukan kedalam amplop ukuran folio dengan mencantumkan Kode Jabatan.
* Menyertakan Amplop beserta Prangko balasan, ditulis alamat lengkap yang bersangkutan

4. Kekurangan kelengkapan Surat Lamaran beserta lampirannya dianggap batal

IV. SELEKSI ADMINISTRASI
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis.

V. MATERI UJIAN
Tes Kompetensi Dasar (TKD).

VI. JADWAL PENDAFTARAN
Penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dimulai tanggal 12 November 2009 sampai dengan 26 November 2009. Surat lamaran terakhir diterima hari Kamis tanggal 26 November 2009 stempel pos pukul 16.00 Wib, melebihi waktu stempel pos tersebut surat lamaran tidak akan diproses.

VII. JADWAL UJIAN
Pelaksanaan ujian bagi pelamar umum dilaksanakan secara serentak pada :

Hari / Tanggal : Minggu / 06 Desember 2009
Waktu : Pukul 10.00 Wib s/d selesai
Tempat : ditentukan kemudian

VIII. LAIN-LAIN
1. Panitia tidak memungut biaya apapun dari peserta
2. Pada saat ujian diwajibkan membawa Pensil 2B asli, penghapus, rautan, dan alat tulis lainnya;
3. Setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tidak boleh minta pindah selama 5 (lima) tahun;
4. Setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tidak menuntut penyesuaian ijazah;
5. Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil direncanakan tanggal 16 Desember 2009;
6. Bagi peserta yang dinyatakan lulus agar melengkapi kelengkapan administrasi antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat tanggal 21 Desember 2009.

Views: 827 | Added by: suksescpns | Tags: soal cpns, PENGUMUMAN CPNS, CPNS, FORMASI CPNS, SELEKSI CPNS, cpns daerah
Total comments: 0

Name *:
Email *:
Code *:
Copyright SuksesCPNS © 2009Free website builderuCoz Rasi Bintang Enterprise Indonesia